Kamis, 15 Juni 2017

Tutorial Membuat Leonardo Dicaprio dalam WPAP Style dengan Menggunakan Adobe Illustrator CS3




Selamat sore mbak dan mas bro. apa kabar kalian sore ini? masih semangat kan. Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang pemilihan objek dalam membuat WPAP. pada tutorial yang saya buat bisa dikatakan saya sangat terbantu dengan objek yang saya pilih. terutama pada bagian rambut, walaupun terlihat acak acakan akan tetapi memiliki bagian yang jelas terpisah antara bagian gelap dan terangnya. sehingga saya bisa dengan mudah menarik garis tegas tanpa membuang banyak waktu. begitu juga dibagian badan, karena hanya memiliki satu warna sehingga mudah bagi saya untuk menyelesaikannya tanpa memberi 1 garispun dibagian tengan. gimana??? mudahkan?? yaa mudah. hehehee

Dalam pembuatan WPAP menentukan objek merupakan hal penting yang harus dilakukan dengan baik. selain mood yang bagus juga tentunya. ketika seseorang salah memilih objek tentunya akan kebingungan dalam proses pembuatannya dan bisa jadi memakan waktu yang lumayan banyak. sehingga nantinya juga berpengaruh pada hasil yang kurang maksimal.

dalam memilih objek ada sedikit tips yang semoga saja membantu. pilih objek yang memiliki warna gelap (hitam) dan warna cerah (putih). kemudian pada bagian pipi, kening danjuga dagu masih ada garis wajah yang bisa diikuti dalam penarikan garis.

apabila kita memiliki objek yang memiliki tingkat pencahayaan terlalu gelap/terlalu terang, ada baiknya di atur dulu pencahayaannya. hal ini bisa dilakukan lewat aplikasi Photoshop. adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. buka objek foto dengan menggunakan aplikasi Photoshop
2. kemudian tekan Ctrl+L pada keyboard sehingga muncul jendela pengaturan pencahayaan foto
3. kemudian atur sesuai kebutuhan dengan menggeser ke kanan atau ke kiri jarum pengaturannya.
4. simpan
gimana? ada yang mau ditanyakan?? tinggalkan dikolom komentar

0 komentar:

Posting Komentar